Anti Rusak, Begini 6 Tips Merawat Tas Tote Bag yang Benar

Tas tote bag merupakan tas besar yang bentuknya kotak. Tas ini juga memiliki dua buah pegangan atau tali paralel pada bagian atasnya. Awalnya tote bag hanya digunakan sebagai tas belanjaan dan menjadi pengganti plastik yang bisa digunakan secara berulang. Hanya saja seiring dengan berkembangnya fashion di kalangan anak muda, tas tote menjadi tas mode baru yang digemari anak muda dan remaja. Agar awet dan tahan lama, simak beberapa tips perawatan tas tote bag wanita yang tepat berikut ini:

Kenali Bahannya Terlebih Dahulu

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk perawatan tas tote bag Anda dengan mengenali bahannya lebih dahulu. Setiap bahan tas tote memiliki perawatan yang berbeda-beda, salah mengenali bahan tote bag akan membuat keindahan tas tersebut berkurang. Bahan pembuatan tote bag adalah kain spunbond, kain belacu, kanvas, kulit hingga kain drill.  Setiap bahan memiliki karakteristiknya masing-masing.

Kenakan Dust Bag

Untuk tas tote yang terbuat dari kulit perawatannya akan berbeda dengan bahan yang terbuat dari kanvas maupun bahan lainnya. Tas yang terbuat dari bahan kulit tidak bisa terkena air secara langsung. Agar tidak kotor lindungi tote bag Anda dengan menggunakan dust bag.

Yang dimaksud dengan dust bag adalah pembungkus tas yang bisa melindungi tas kulit dari debu dan lainnya.  Agar tas kulit awet dan tidak berjamur jangan menyimpannya di tempat yang lembab. Tas tote bag memerlukan udara untuk membuatnya tetap bagus. Keluarkan selama 2 minggu sekali agar tas tidak lembab.

Rajin Mencuci

Jika bahan tas terbuat dari selain kulit, Anda bisa rajin mencuci tas tersebut agar awet dan terhindar dari noda membandel. Kotoran akan menjadi menumpuk jika tidak pernah dicuci. Jika sudah terkena noda membandel akan sulit untuk dihilangkan. Akan lebih baik lagi jika mencuci dengan manual. Anda bisa memisahkan tas dengan pakaian lainnya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan misalnya saja terkena lunturan dari noda pakaian yang lain.

Jika sudah terdapat noda, Anda bisa menghilangkannya dengan sikat halus. Sikatlah bagian tas yang terkena noda secara hati-hati agar tidak menyebabkan gesekan berlebih yang bisa menyebabkan serat tas jadi rusak. Hindari sikat dengan arah bolak-balik agar tidak cepat rusak.

Gunakan Deterjen

Tips merawat tote bag selanjutnya gunakan deterjen. Pakai deterjen yang bisa digunakan untuk membersihkan noda.  Cara yang bisa Anda lakukan cukup memberikan deterjen ke bagian noda yang membandel dan sulit dibersihkan, setelah itu kucek dan sikat. Jika ada sablon pastikan gambar di sablon tersebut aman jika terkena deterjen. Jika aman Anda boleh melanjutkan memberikan deterjen ke tote bag. Jangan lupa bilas menggunakan air yang mengalir dan pastikan tas Anda sudah bersih tidak ada deterjen yang masih menempel.

Gunakan Pelembab Khusus

Jika terbuat dari kulit, tas tersebut membutuhkan pelembab khusus agar tidak kaku. Kekurangan pelembab juga akan membuat tas mudah mengkerut dan mengelupas. Pelembab juga bisa menghilangkan goresan yang ada di tas, membuat lebih fresh bahkan lebih halus lho.

Hindari Sinar Matahari

Tips terakhir yang bisa dilakukan hindari sinar matahari. Setelah dicuci Anda bisa mengangin-anginkan tas tote bag tersebut. Hindari meremas tote bag dengan kuat karena bisa merusak serat kain.

Untuk menunjang penampilan lebih trendy dan stylish Anda bisa menggunakan tas dan dompet wanita Buttonscarves. Brand yang satu ini menjual berbagai macam produk lifestyle seperti hijab, aksesoris dan tas. Tas tote bag Buttonscarves memiliki desain yang menarik dan tentunya terbuat dari bahan yang berkualitas membuat tas Anda tidak hanya awet namun juga membuat penampilan Anda jauh lebih elegan, yuk belanja produk Buttonscarves melalui website resmi Buttonscarves sekarang !

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *