bros baju

Kenali 7 Material Bros Baju yang Paling Populer

Semua orang tentu sudah tahu apa itu bros baju. Ya, aksesori mungil ini memang selalu berhasil mencuri perhatian para wanita. Mengapa demikian? Karena kehadirannya bisa membuat tampilan menjadi lebih menarik dan juga cantik. Itulah sebabnya saat ini ada banyak jenis bros dengan berbagai material yang berbeda-beda.

Berikut ini adalah 7 material bros paling populer yang wajib Anda ketahui.

1.     Rajut

Bahan ini banyak dipilih karena memiliki bentuk dalam berbagai karakter dengan warna yang menarik. Sangat cocok dipadukan dengan busana casual atau gaya harian. Saat menyimpannya, pastikan Anda memisahkan bros rajut dengan bahan manik-manik karena rentan tersangkut dengan bahan lainnya. Gunakanlah kotak kedap udara yang dilengkapi oleh silica gel untuk menyimpan bros rajut.

Jika kotor, Anda bisa menyikatnya secara perlahan dengan sikat berukuran ¼ inci. Jangan mengeringkannya di bawah sinar matahari langsung, sebaiknya Anda menggunakan handuk lembut untuk menyerap air di bros rajut.

2.     Satin

Untuk bahan bros satin, umumnya digunakan pada berbagai keperluan formal. Yang perlu diperhatikan adalah bahan ini tidak boleh terkena bahan tajam karena bisa menimbulkan serabut dan merusak struktur benang dari kainnya.

3.     Manuk Kayu

Menambahkan kesan etnik dan tradisional bisa dilakukan dengan menambahkan bahan dasar kayu. Jenis bros satu ini tentunya menjadi salah satu bros favorit banyak wanita di Indonesia. Akan tetapi, bahan ini mudah sekali berjamur bila tidak dirawat dengan tepat. Simpan bros di tempat yang tidak lembap dan juga kering agar tidak mudah mengundang jamur.

Jika bros terkena air, segera keringkan dan pastikan bros kering. Selain itu, jangan simpan bros baju  atau bros hijab manik kayu bersamaan di dalam satu wadah yang sama. Anda sebaiknya menyimpannya satu per satu di wadah kedap udara.

4.     Kerang

Bros berbahan kerang banyak ditemukan sebagai salah satu kerajinan di wilayah berpantai. Umumnya, bros dengan bahan kerang ini didominasi dengan warna putih tulang dan juga krem. Ciri khasnya tentu saja terdapat pada bentuk yang asimetris karena mengikuti pola dari kerang yang digunakan sebagai bahan bakunya.

Mengingat bentuk bros ini asimetris, sudut-sudut pada bros ini mudah kotor. Cara merawatnya dapat dilakukan dengan membersihkannya menggunakan kain lembut secara perlahan.

5.     Perak

Salah satu kelebihan bros dengan bahan perak adalah mampu memberikan kesan mewah nan elegan saat digunakan. Bros baju satu ini memang menjadi salah satu aksesori paling populer di kalangan wanita muslim. Penambahan bros perak pada pakaian ataupun kerudung tentu akan membuat tampilan semakin cantik dan juga menarik.

6.     Mutiara

Mutiara merupakan salah satu material aksesori yang sangat populer. Selain dapat dijadikan sebagai perhiasan, mutiara juga bisa dijadikan sebagai bros. Penambahan bros ini akan semakin cantik jika dikenakan dengan busana yang sesuai. Tapi ingat, lapisan dari bros mutiara ini sangat mudah mengelupas sehingga Anda harus merawatnya dengan baik.

Nah, itulah 6 material bros paling populer dan paling banyak disukai. Ingat, jika Anda mencari bros baju ataupun hijab pastikan selalu membelinya di Buttonscarves. Sebab di sini koleksi fashion item selalu terbaru dan mampu menambahkan kesan cantik dan menawan bagi semua kalangan. Dengan demikian tak perlu khawatir Anda tidak akan mendapatkan penampilan menarik setiap saat.

Tak hanya itu, Buttonscarves juga punya banyak fashion hijab terbaik untuk menunjang tampilan Anda!

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *