Micro Influencer Indonesia
|

Keunggulan Micro Influencer bagi Bisnis

Micro Influencer merupakan salah satu jenis Influencer Marketing yang dianggap paling efektif dan unggul dari jenis influencer marketing lainnya.

Walaupun masih ada beberapa brand yang terpengaruh oleh Micro Influencer, namun nyatanya mereka memiliki engagement yang lebih tinggi dibandingkan jenis influencer lain dengan audiens yang sangat loyal.

Apa Saja Keunggulan Mikro Influencer?

  • Memiliki Biaya yang Relatif Lebih Murah

Bagi sebagian orang, berkolaborasi dengan Mega atau Macro Influencer menjadi pilihan untuk memasarkan produk atau jasanya secara besar-besaran. Karena memiliki audiens yang luas dan beragam, sehingga memudahkan target audiens untuk mengenali produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Sayangnya, untuk bekerja dengan salah satu Mega atau Macro Influencer membutuhkan biaya yang tinggi untuk satu postingan. Sementara itu, Anda tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak untuk bekerja dengan Micro Influencer Indonesia.

  • Memiliki Keterlibatan yang Kuat

Secara umum, seorang Micro Influencer memiliki audiens yang loyal dan engagement yang kuat. Hal ini dikarenakan jumlah followers yang masih terus bertambah dan terdiri dari teman atau saudara yang sudah kenal baik, atau orang yang sudah mengikuti mereka dari awal karena menyukai konten yang mereka buat.

Engagement merupakan salah satu metrik yang sering dijadikan acuan bagi pemasar dalam melihat keberhasilan suatu kampanye. Seperti dilansir Influencer Marketing Hub, Micro Influencer bisa mendapatkan engagement rate sebesar 4%.

  • Dianggap “Salah Satu dari Kita”

kebanyakan orang beranggapan bahwa Micro Influencer adalah bagian dari satu kelompok atau komunitas tertentu. Hal ini terlihat dari gaya bahasa yang digunakan, konten yang disajikan kepada pengikutnya, hingga kemampuan mereka berinteraksi dengan pengikut yang membuat mereka berbeda dari jenis influencer lainnya.

Para pengikut Micro Influencer juga lebih mudah percaya pada rekomendasi yang diberikan. Hal ini berbeda dengan Macro dan Mega Influencer yang biasanya dikenal oleh audiens ketika menjalankan project atau campaign berbayar dengan sebuah brand.

  • Mudah Bekerja dengan

Selain itu, alasan lain yang membuat Micro Influencer lebih efektif adalah mereka mudah diajak bekerja sama. Mereka tidak hanya mengikuti Arahan seperti yang diarahkan, tetapi mereka akan mencoba berimprovisasi di luar apa yang diharapkan, untuk memberikan kesan terbaik kepada klien.

Mereka juga dikenal sebagai orang yang tanggap, berinisiatif, dan terbuka terhadap peluang baru dalam menyajikan konten yang sesuai dengan audiensnya. Selain itu, mereka juga memiliki kemampuan komunikasi yang sangat baik dengan menyajikan konten yang terasa dekat atau personal.

  • Cocok untuk Menargetkan Pemirsa Tertentu

Umumnya, audiens Micro Influencer memiliki kelompok atau orang tertentu yang memiliki minat dan minat yang sama, selalu terlibat dalam konten yang disajikan, dan memiliki demografi yang serupa.

Jika Anda ingin menargetkan audiens tertentu secara spesifik, bekerja dengan Micro Influencer adalah pilihan yang tepat. Ingatlah bahwa, pilih influencer yang relevan dengan produk atau layanan yang Anda tawarkan.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.