Buat kartu nama

Perhatikan Hal Ini Saat Buat Kartu Nama

Buat kartu nama yang professional sangat berguna loh untuk membuka sebuah percakapan bisnis dan juga untuk memberikan kesan terbaik bagi lawan bicara kita. Dalam membuat kartu nama kamu juga tidak bisa sembarangan, kamu harus memperhatikan beberapa hal yang penting berikut ini terutama saat membuat desainnya.

Hal-Hal Penting Saat Buat Kartu Nama

Dalam membuat desain kartu nama kamu bisa memasukkan beberapa informasi mengenai diri kamu terutama pekerjaan kamuy aa. Nah berikut ini beberapa hal yang harus kamu perhatikan betul terutama saat membuat desainnya.

  • Fokus Informasi

Saat buat kartu nama tentu kamu tidak bisa mamasukkan semua informasi yang ada di CV kamu. Nah kamu harus punya fokus informasi apa yang harus kamu tuliskan di kartu nama tersebut. Yang mana informasi tersebut nantinya harus jelas, mudah dipahami lawan bicara yang kamu kasih kartu nama. Biasanya kamu cukup mencantumkan namamu, nama perusahaan kamu, alamat dari kantor, dan nomor kontak kamu. Sebagai tambahan kamu juga bisa menambahkan logo dari perusahaan kamu untuk menampilkan kesan professional.

  • Mudah Dibaca

Sebaiknya memang kamu menggunakan format yang memudahkan pembaca. Karena buat kartu nama yang paling utama itu adalah bisa dimengerti informasinya oleh banyak orang. Jangan menggunakan font yang susah untuk dibaca orang, gunakan font yang umum dan warna yang tidak mengganggu mata pembaca.

  • Jangan Gunakan Desain Full Coverage

Maksud dari full coverage adalah memberikan desain di bagian depan dan belakang. Sebaiknya memang kamu memberikan desain muka yang punya white space untuk memberikan kesan kartu nama tidak terlalu penuh. Sedangkan bagian belakangnya cukup kamu biarkan kosong saja, nantinya space tersebut bisa kamu gunakan atau orang yang menerima kartu namamu untuk menuliskan informasi tambahan seputar kamu.

  • Audiens Menjadi Orientasi Desain

Gunakan desain yang memudahkan audiens untuk memahami informasi yang kamu berikan. Jangan gunakan desain yang rumit. Gunakan yang simpel dan menurut kamu sebagai audiens yang mudah untuk semua orang pahami.

  • Cetak Kartu Nama Berkualitas

Untuk menambah kesan profesionalitas kamu bisa menggunakan mesin printing yang khusus untuk mencetak kartu nama. Sehingga hasilnya pun lebih maksimal, biasanya kamu harus menggunakan tinta waterproof, bukan printer inkjet, dan tentunya lebih mahir. Jika tidak punya maka sebaiknya bawa ke jasa cetak kartu nama untuk hasil yang maksimal.

  • Finishing Kartu Nama

Membuat kartu nama juga butuh finishing, kamu bisa mengubah sudut kartu, menambahkan lubang di salah satu sudut dan sebagainya. Jangan yang terlalu ribet pastikan finishingnya tidak mengurangi nilai professional dari kartu nama yang kamu buat.

  • Gunakan Kertas yang Sesuai

Pemilihan kertas yang bagus juga penting, dimana kamu harus memastikan kartu nama tersebut kaku, sedikit glossy, dan ukurannya pun seperti kartu nama yang umum.

  • Hati-Hati Cetak Kartu Nama

Jika kamu buat kartu nama sendiri hati-hati saat mencetaknya. Pastikan kertas dan ukuran desain berkesesuaian sehingga tidak akan keluar format saat kamu mencetaknya yaa. Bila kamu tidak yakin bawa saja ke jasa printing kartu nama agar hasilnya lebih bagus.

Nah hal-hal itulah yang harus kamu perhatikan saat buat kartu nama, jangan sampai juga kamu menggunakan pemotong kertas seperti gunting yaa. Harus kamu pastikan proses cutting dan finishing rapi dan memotongnya secara presisi.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *